Tiktok Untuk Bisnis, Platform Yang Sedang Viral Bisa Promosikan Bisnismu!

Berkembangnya zaman yang sudah trendy telah memberikan banyak fasilitas bagi manusia. Teknologi sudah menjadi teman sehari-hari manusia untuk membantu atau menghibur dalam berbagai aspek kegiatan. Ada berbagai banyak aplikasi dengan manfaat di bidangnya sendiri seperti untuk membantu mengatur pola makan, olahraga, mengedit foto dan video, games, media sosial, dan masih banyak lagi. Beberapa media sosial yang populer di kalangan masyarakat yaitu Instagram, Youtube, Facebook,Twitter, dan TikTok. Yang paling digandrungi saat ini dari beberapa yang sudah saya sebutkan tadi adalah aplikasi Tiktok.

Pokoknya cocok deh untuk bagi-bagi ilmu atau talent yang kamu punya. Selain populer dengan challenge-nya, lagu ini sebenarnya juga sangat unik dan simple listening sehingga banyak orang yang suka. Berikutnya, akun yang sudah di-likes lebih dari 5,5 juta tersebut membagikan langkah-langkah cara dapat uang dari TikTok cuma dari nonton video saja. Hingga kini postingan itu telah ditonton 5,1 juta kali, disukai lebih dari 241,4 ribu pengguna, dibagikan lebih dari four.529 kali dan mendapat komentar lebih dari 7.143 orang.

Mulai dari ayah, ibu, adik, hingga asisten rumah tangga, semua mendapat tugas untuk mendukung konten TikTok bikinan Kelly. Semakin banyaknya pengguna TikTok dimanfaatkan oleh kreator untuk menyebar konten yang edukatif dan informatif. TikTok yang dahulu hanya berisi konten joget, sekarang sudah bervariasi kontennya mulai dari edukasi, tips trik, dan konten bermanfaat lainnya. Kebutuhan interior untuk kantor, kafe, atau ruang bisnis lainnya kini sudah bisa dipenuhi dengan produk dari toko furniture lokal. Dalam video singkat tersebut menceritakan perjuangan seorang pemuda dari driver ojol menjadi pengusaha yang berkembang.

Tapi semoga saja inipun bisa bermanfaat dan menambah wawasan baru bagi kamu yang baru menggunakan Tiktok untuk bisnis. Kamu shoot bagian-bagian penting yang memang diinginkan oleh calon konsumenmu. Oh iya, ide konten ini tentunya cocok untuk kamu yang memiliki bisnis kuliner atau sejenisnya.

Berbisnis kecil dan viral di Tik-Tok

Bahkan, melalui cara ini pula bukan tidak mungkin akan ada banyak pengguna TikTok lain yang berkenan untuk memberikan like pada komentar kita dan bahkan menjadi follower baru akun kita. Video-video tersebut merupakan video acak yang berasal dari berbagai akun yang bahkan tidak kita ikuti. Video apa saja bisa muncul di FYP, dan tidak selalu sesuatu yang menjadi minat pengguna.

Sebab akan tidak mudah ketika model Anda adalah pengguna baru dan belum terlalu banyak mendapatkan paparan mengadakan problem dengan hashtag. Manfaatkanlah tren konten yang sedang viral, kemudian kembangkan ide untuk membuat konten yang lebih spesifik tentang model Anda. Dirilis pada tahun 2013, lagu ini pun kembali populer karena banyak digunakan pengguna aplikasi ini. Adapun cara yang dapat dilakukan oleh pelaku usaha supaya dapat meningkatkan site visitors penjualan adalah video konten dapat tersebar ke publik atau yang sering disebut dengan istilah for your web page . Namun untuk dapat masuk FYP ini membutuhkan usaha yang tidak hanya konsisten, namun juga harus ekstra. Inget ya, intinya konten apapun bukan hanya harus menarik tapi memberikan manfaat atau berguna untuk orang banyak pasti bakal masuk fyp.

Semua tips dan informasi yang diberikan sangat bermanfaat dan berkaitan dengan situasi ekonomi saat ini. Misalnya, selain memberi informasi tentang trading saham, ia juga memberi rekomendasi saham mana saja yang cocok dibeli saat pandemi serta informasi situasinya di tengah pandemi international. Selain konten informatif, juga terdapat konten motivasional di beberapa selingan postnya. Konten-konten ini bermanfaat untuk Anda yang sedang cari perception tentang ekonomi dan dunia saham terutama investasi actual estate baik untuk keseharian maupun bisnis Anda.

Meski pengguna aktif TikTok sudah ratusan juta di seluruh dunia dan punya jaminan meningkatkan brand awareness, Anda perlu tahu karakteristik dan perilaku penggunanya. Laporan dari McKinsey tentang sentimen konsumen Indonesia selama pandemi yang mengatakan bahwa 54% konsumen menghabiskan lebih banyak waktu mengonsumsi konten video. Selain meluncurkan platform self-serve, TikTok juga melanjutkan komitmennya untuk mendukung pelaku UKM di masa Covid-19 dengan meluncurkan program “Back-to-Business” di berbagai negara di dunia. Format video singkat dan komunitas TikTok yang kreatif dinilai menjadi peluang bagi pelaku usaha, termasuk UMKM untuk menggaet pasar. Layanan ini juga diklaim dinamis, dengan pemasaran yang lebih efektif dan interaktif.

Dapatkan motivasi dan perspektif baru untuk inspirasi bisnis Anda. Selain keuangan dan investasi, Anda juga bisa dapatkan tips-tips mengatur keuangan pribadi sehari-hari. Cocok untuk Anda yang sedang cari ide bisnis dapat uang tambahan selagi do business from home. CEO dari @ivi.management ini sering berbagi informasi tentang cara menambah pendapatan. Konten yang ada dalam akun ini tidak hanya memberi informasi yang mudah dipahami saja, tapi juga mengkaitkan kontennya dengan hal-hal yang sedang terjadi dan membuka ruang diskusi untuk followersnya.